Get me outta here!

Rabu, 12 Maret 2014

Welcome Yogyakarta

Source : http://www.bubblews.com/assets/images/news/1041260608_1388428911.jpg

Sedikit intermezzo, ternyata setelah saya memutuskan ikut dan menamatkan project #30HariMenulisSuratCinta, nggak menjamin juga saya jadi lebih rajin nulis lagi, duuuh payaaah beneer nih. Setelah hari ke-30 semangat menulis saya jadi loyo lagi ._. Tapi yang penting berhasil juga 30 hari diselesaikan dengan tanpa ada absen sama sekali di sini.  Hehehehe XD

Hari ini saya posting blog dari kamar kos (lagi), tapi kamar kos yang berbeda dari kosan yang setahun lalu. Setahun lalu saya ada di kota lain dengan status sebagai karyawan, sedangkan tahun ini saya juga ada di kota lain (lagi) dengan status sebagai mahasiswa (lagi). Mulai dari bulan kemarin saya resmi “keluar” dari rumah karena harus sekolah lagi. Akhirnya saya melanjutkan sekolah saya lagi setelah sempat vakum setahun karena memilih kerja terlebih dahulu. Soalnya penasaran sih. Hahaha.
Jadi mahasiswa lagi itu artinya sudah bersiap-siap lagi untuk rajin baca-baca materi dosen, buku literatur, jurnal penelitian, blog orang, novel..eh.. Maksudnya biar ada inspirasi lain gitu, biar di otak nggak melulu soal teori-teori research tapi  juga berusaha mengaitkan hal-hal berbau materi kuliah tadi yang identik dengan ‘susah dan rumit’ dengan hal-hal lainnya yang menyenangkan. Jadi semua bisa menjadi terasa lebih mudah dan bisa dinikmati dengan sukacita. Eh ngomong apaan sih sayaaaa :|
Ngomong-ngomong soal kuliah, kuliah saya yang sekarang bedaaa jauh rasanya dari kuliah yang dulu. Di kuliah S1 saya dulu, saya berasa cuma sekadar kuliah untuk menunaikan apa yang jadi kewajiban #SepertiAnakTanpaMotivasi
Ngg..nggak gitu sih sebenernya,  maksudnya kuliah saya dulu itu rasanya masih seperti di awan-awan, menggantung, yaah gitu deh. Saya masih nggak tahu tujuan ke depan yang bener-bener pengen saya capai apa, yang saya pengen waktu itu ya masih sebatas lulus kuliah dengan hasil yang baik, tanpa benar-benar mendalami hakikat mencari ilmu yang sebenernya *yaelaaah bahasanyaaa
Beda dengan kuliah S2 saya sekarang, yang jadi motivasi bukan cuma lulus terus dapet nilai yang bagus. Tapi saya bener-bener pengen paham, nggak asal ngerti aja sama materi-materi yang seharusnya memang dikuasai. Tapi tapi tapi..jadinya saya semakin menyadari bahwa ilmu saya masih bener-bener cethek alias dangkal. Rasa-rasanya jadi mengecil, mengerdil, terus menciut kalau denger banyak orang hebat di luar sana. Pfffft.
Saya tahu sih, seharusnya yang seperti itu jadi pendorong diri, bukan mematikan nyali. Tapi yaaah namanya juga manusia. Hahaha.
Kata Om Thomas Alva Edison, “Genius is one percent inspiration, ninety nine percent perspiration.” Bismillah, there’s  a will, there’s a way.

Btw, soal judul di atas ‘Welcome Yogyakarta’, itu karena saya mau ngucapin selamat datang kepada Yogyakarta  (kota tempat saya menuntut ilmu lagi) di dalam bab kehidupan saya yang baru. Selamat ya, anda terpilih untuk mengambil peran dalam drama kehidupan saya yang skenarionya sudah disusun sempurna oleh sang Maha Kuasa :)
Udah ah, saya mau lanjut mikir proposal buat tugas metopen nih. Byeeee!

0 komentar: